virtual credit card dengan cimb click

mungkin ada yang sudah pernah menggunakan ini dari dulu, tapi saya baru tau tentang fitur ini setelah tadi sempat ke bank cimb karena ada urusan untuk menghapus no rekening yang lama.

Iseng lihat brosur ada fitur baru Virtual Credit Card (VCC)

caranya cukup gampang, hanya perlu masuk ke cimbclick,

  1. klik isi ulang prabayar
  2. pilih jenis pembelian -> Virtual Card Number
  3. masukkan nominal dari 10rb – 10 juta
  4. masukkan mPin anda
  5. akan muncul vcc anda, serta sms masuk

mantap dah, bisa beli aplikasi tanpa kartu kredit, atau bisa ngasi sodara  VCC-nya jika perlu membeli aplikasi di play store tanpa perlu potong pulsa (motong rekening kita jadinya kekeke)

Advertisements

ganti tema 2016

Hehe sudah lama sekali blog ini tidak berganti tema.
agak bosan juga dengan tema yang lama.
Iseng mencoba membuka list tema gratis yang tersedia di dashboard, akhirnya kepincut juga dengan tema yang baru.

Namanya Scratchpad.
Tema yang lumayan colorfull dan mudah di lihat, kayak post it gitu.

Continue reading

cara berpikir yang berbeda

“Cara berpikir saya pasti sama dengan dia !!!”, jika hal itu yang ada di benak anda, maka anda salah besar.
Jika anda cowok, maka cara berpikir anda akan berbeda dengan cewek, begitu juga sebaliknya.

Entah apa penyebabnya, tapi hal itu sangat sering terjadi, janganlah jauh, lihatlah pasangan anda. Jika anda belum punya pasangan, carilah mulai dari sekarang.
Jika anda cewek, anda mungkin akan berpikir, kejutan apa ya; nanti malam yang diberikan oleh pasangan saya?
hmm.. mungkin anda berpikir semua cowok akan seperti bastian irawan (sitkom tetangga masa gitu). tapi sebagian besar cowok tidak akan bisa seperti itu.
Jika anda menemukannya mungkin dia adalah orang yang “beda” :D
Ada kemungkinan dia merubah warna karakternya karena ingin terlihat berbeda di depan pasangannya. (googling warna karakter).

Continue reading

UNBK 2016

sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sangat bagus sekali dilakukan mengingat kebocoran soal akan bisa ditanggulangi, serta banyak keuntungan lainnya.

Tapi, karena ini adalah sistem yang baru maka wajar masih banyak kendala yang akan dihadapi, mudah-mudah tim terkait ke depan bisa lebih menyempurnakan lagi.

Tim juga dengan sangat terbuka menerima masukan dan menolong penggunanya dengan sigap

Setelah beberapa waktu berkecimpung menjadi teknisi dalam penyelenggaraan test UNBK 2016, ada beberapa hal yang bisa saya sampaikan

Continue reading