apakah kenangan itu harus dihapuskan?

by deSuk

salahkah kita mempunyai kenangan?
meskipun kadang kenangan itu membuat orang lain bisa marah atau berpikir lain kepadamu.
tapi, apakah kita harus menghapuskan kenangan itu?
aku jg sudah berusaha keras untuk menghapusnya, tapi kadang berhasil kadang tidak.
meskipun kita berusaha menghapus kenangan itu, tapi dia tidaklah terhapus, melainkan hanya terbengkalai tidak terhiraukan. bisa diibaratkan seperti gudang, karena jarang digunakan oleh otak kita, maka semua itu akan ditaruh digudangnya pikiran.

semakin anda sibuk dengan aktifitas baru atau lama, maka otak anda akan semakin lupa dengan lokasi gudang itu.
disinilah kuncinya untuk tidak kembali mengingat kenangan itu.

sayangnya, otak memperlakukan semua ingatan itu sama rata. tidak ada rating untuk memilih ingatan mana yang harus dihapus, atau ingatan yang mesti disimpan.

disatu sisi disaat seseorang mungkin terlupa dengan kenangan pahitnya, dia juga akan berkemungkinan melupakan kenangan manis yang ingin selalu diingatnya.

Continue reading

Advertisements

over protect

apa masalahnya dengan over protect?
by deSuk

over = kelebihan
protect = perlindungan
jadi bisa diartikan over protect adalah perlindungan kepada seseorang yang diberikan secara berlebihan.
dan seakan2 semua yang dilakukan akan meyakinkan bahwa orang yang kita sayangi akan selalu aman dengan perlindungan yang diberikan.

memproteksi seseorang boleh saja, akan tetapi kadang ini akan terbalik dengan kebebasan orang yang akan kita berikan perlindungan.
semakin tinggi proteksi kita kepada seseorang, maka kebebasan orang tersebut akan semakin terampas.
apakah lucu kalau anda mendapatkan larangan2 yang tidak masuk akal.
atau mungkin masuk akal, tapi anda tidak menyukainya.
misalnya anda mempunyai hobi tertentu, tapi seseorang ingin anda untuk menghentikannya.
menjengkelkan memang.

Continue reading

manajemen kangen (rindu)

Manajemen kangen
by deSuk

Dalam kesendirian yang tiada akhir, biasanya kita akan menjadi teringat dengan seseorang yang dekat dengan kita.
orang yang kita rindukan itu bisa saja pacar, mantan pacar, keluarga, atau teman, bahkan bisa saja selingkuhan. hehe.. tapi untuk option terakhir sangat tidak disarankan lho.

terkadang rasa kangen itu begitu menyiksa, bahkan sampai2 kita tidak mood untuk melakukan hal apapun. ribet kan kalau udah gini.
akupun kadang heran, kenapa perasaan kangen begitu seringnya datang disaat kita pengen sendirian.
karena kadang untuk orang2 yang banyak melewatkan waktunya sendirian bisa stress kalau punya pacar jauh atau baru pacaran dan sedang berbunga2 (first love nie ceritanya).
sempat terpikir bagaimana sie caranya menghalau rasa kangen itu, tapi meski kadang tidak bisa dihalau, setidaknya kita bisa mengurangi rasa kangen itu, sehingga kegiatan kita yang lain bisa tetap jalan terus.

Continue reading

me is me

aku adalah aku.
apakah itu penting?

tidak!!

semua begitu membingungkan, bingung mau buat blog kayak apa..

sambungin aja blog yang tadi ah…

pada dasarnya merelakan adalah cara seseorang untuk memanipulasi pikirannya seolah tidak pernah terjadi apa2 pada dirinya dengan mantannya sehingga tidak membuat kenangan yang terdahulu kembali ke pikiran sekarang.
dan hal itu akan dapat membuat perasaan ingin memiliki kembali.

Continue reading

power of ‘Relakan’

berusaha untuk merelakan mantan sangat penting bagiku,
karena dengan merelakan mantan terlepas dari kita, maka mungkin kita akan mendapatkan sesuatu yang baru yang lebih baik dari sebelumnya (tapi ini tergantung dari keberuntungan masing2 orang yang merelakan tersebut)

akan tetapi hal itu mungkin ada benarnya, karena kita mungkin sudah tahu bagaimana dulu kita jalani hari bersama mantan.
kalau mungkin terjadi ketidak cocokan, apakah bisa diteruskan kembali.
akan tetapi ini hanyalah sebuah opini, yang pada prakteknya sangat susah dilaksanakan.

bisa saja kita enggan menjalani, tapi enggan jg tuk melepaskan.
tidak rela melihat mantan bersama orang lain. meski kadang tidak mengenakkan tapi itu adalah tantangan hidup, dan mau tak mau harus direlakan.

Continue reading

pentingnya simulasi

kenapa dibilang penting.
ya bisa dibilang kalau simulasi adalah mirror dari situasi sebenarnya yang bisa kita alami.
meskipun simulasi itu kadang dpat berbentuk tipuan, tetapi jangan melihat dari segi tertipunya. tapi lihatlah dari segi bagaimana anda berada di dalamnya saat simulasi berlanjut.
dan kadang anda bisa tersadar bahwa itu hanya simulasi saat semua itu berakhir.
wah simulasi toh.. tapi terlihat nyata banget. meskipun kadang cuma gertakan sambel. tapi orang2 yang sering melakukan simulasi harus bertampang sangar juga biar korban simulasi gak menaruh curiga bahwa mereka terkena simulasi.

(klik link dibawah untuk melanjutkan)

Continue reading

air PAM macet

udah beberapa hari ini air PAM di desaku macet.
semua pada kerepotan, apalagi yang sekarang lagi punya hajatan nikah.
wah harus bolak balik bawa air dari sungai terdekat, tapi untunglah jarak sungai dari rumahku tidak begitu jauh. cuma perlu waktu beberapa menit untuk sampai ke sungai.

kadang aku menyukai mandi di sungai, kadang juga sebel.
suka karena bisa sambil mememan, n ada temen yang bisa ketemu dan diajak ngobrol. lagian bisa refreshing or cuci mata.
sebelnya kalau lagi mandi n ada lawan jenis yang lewat, wahh.. bisa kalang kabut jadinya.. alnya mandi kan kagak pake sensor sensoran, alias bulat banget.

gak seperti biasanya macetnya begitu lama, kalau dulu dulunya paling cuma 1 – 2 hari, tapi sekarang udah berhari hari.
sempat bertanya juga pada paman, katanya ada tanggul penampungan air yang mensuplai air ke tempatku jebol, atau aliran air ke penampungan jebol [pokokne sekitar2 keto sube]
yahh.. bisa juga dimaklumi yang namanya jebol so pasti susah dan perlu waktu lama untuk membetulkannya.

Continue reading