Share location? – a Big NO

Pada awalnya niat anda mungkin bagus, men-share lokasi akan membuat orang terdekat anda mengetahui lokasi anda berada tanpa perlu bertanya.

Tapi prakteknya jika yang diberikan akses menggunakannya untuk kepo berlebihan hal ini membuat suatu hubungan tidak sehat.

Terkadang karena kesalahan dari BTS, anda mungkin akan terlihat berada pada titik B sedangkan anda sebenarnya di titik A, hal ini akan membuat pertanyaan yang seharusnya tidak perlu ada, dan bisa saja membuat pertengkaran karena masalah yang sangat kecil.

Maka dari itu sebaiknya jika anda sempat berpikir untuk share lokasi, lebih baik urungkan niat anda sekarang, efeknya mungkin jauh lebih buruk dari yang anda bayangkan. Biarkan prinsip kepercayaan kembali seperti dulu.

Share lokasi ini bisa aja anda lakukan jika misalnya digunakan untuk mengecek lokasi orang tua anda saat berada jauh, disamping itu terkadang mereka tidak selalu membawa handphone.

Jadi saran saya, biarkan secara default OFF, jangan menyentuh fitur ini jika tidak ingin hubungan anda dikemudian hari bisa bermasalah.

Oke sekian dulu cuap cuap saya, sampai bertemu kembali di lain waktu.

Update:
Jika anda ingin share lokasi, gunakan Whatsapp share live location (lokasi terkini). jangan lupa hidupkan GPS handphone anda agar hasilnya lebih akurat.

Jika teman, 1 jam masih aman, untuk keluarga gunakan 8 jam.
Tapi orang yang tidak anda kenal mungkin 15 menit akan lebih aman.
Setelah sampai di tujuan, anda bisa matikan langsung fitur ini untuk menghemat baterai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s