lazada pengiriman lama

Sudah beberapa hari ini saya menunggu kiriman dari lazada, yaitu sebuah VR-Box.

Ini adalah pembelian saya kesekian kalinya dilazada. Bagi saya ongkos kirim gratis dengan kompensasi lama waktu pengiriman di rentang waktu 4-7 hari masih bisa ditoleransi. Tapi untuk kali ini saya sangat merasa kecewa dengan pengiriman dari Lazada. sudah sampai seminggu barang tidak sampai juga, bahkan ditunda lebih jauh lagi dari waktu perkiraan.

Kronologinya adalah sebagai berikut:
Saya melakukan pemesanan tanggal 14 februari dan dibayar dihari yang sama. Kurang lebih satu minggu saya menunggu, tapi tumben lama sampainya.
Kemudian tanggal 21 saya hubungi lazada melalui chat untuk menanyakan status order saya saya, saat itu CS mengatakan barang saya sudah ada di Denpasar

selection_024

Saat itu CS Lazada menjawab karena pengiriman masih dalam rentang waktu estimasi, maka saya disuruh menunggu (tanggal estimasi di akun lazada paling terakhir tgl 28 Februari)

Tanggal 28 saya sangat bersemangat menunggu barangnya datang, tapi hingga sore hari tidak nongol juga kurirnya, pikir saya mungkin agak telat karena banyak kendala, jadi saya berusaha tidak memikirkannya.

selection_022

Kemudian besoknya 1 maret, saya cek ternyata belum datang juga, wahh.. kenapa ini lama banget????

Saya cek email, ternyata ada email dari lazada yang menyatakan ada keterlambatan dalam pengiriman. WTF… harus nunggu lagi seminggu…

selection_023

Kampret dah ini bisa sebulan ini nunggunya, pura-pura lupa aja dah beli barang di lazada. capek nunggunya.

update 07-03-2017

Pagi ini saya mendapatkan email bahwa pesanan saya telah dibatalkan secara sepihak

Selection_029

alasan di emailnya:
1. kurir berusaha menghubungi anda
tidak ada sms atau telp dari kurir
2. Paket dibatalkan atas permintaan anda
saya tidak ada cancel

Jika alamat yang saya tulis tidak lengkap atau kurirnya beralasan tidak menemukan alamat saya, coba lihat gambar dibawah, sudah banyak barang yang telah saya beli dengan sukses terkirim

Selection_028

 

Asumsi saya ada beberapa kemungkinan yang terjadi

  1. Paket saya bisa saja hilang oleh kurir/agen pengirim
  2. Agen pengiriman yang dipakai oleh lazada tidak profesional

Saya tidak menyalahkan Lazada untuk pembatalan ini, cuma kecewa aja dengan reputasi yang sudah sangat besar tapi karena rekanan yang tidak bagus membuat konsumen bisa lari menggunakan ecomerce yang lain

One thought on “lazada pengiriman lama

Add yours

  1. Iya emang lazada lama kelamaan ga jelas cara kerjanya, saya aja pesan barang kata call center sudah dikirim, tapi saya tunggu ga ada yg datang, akhirnya setelah saya paksa call center lazada nya baru mengakui kalo mereka baru packing aja, hahahahaha katanya online shop besar, tapi kok hal sekecil itu mesti bohong??

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

