rating buruk the all new olx

Sudah sebulan lebih mereka merilis The All New OLX
tulisan ini saya buat 17 Januari 2017 – sebagai pengingat saja, sehingga saya bisa membuat update perkembangannya.

Entah apa yang terjadi dengan OLX, tapi mereka nampaknya sekarang tengah membuat blunder dengan app mereka sendiri yang sudah sangat disukai oleh banyak user.

Mereka dengan sengaja menghilangkan fitur kunci mereka, yaitu simplisitas, karena kebanyakan pengguna OLX menggunakan metode Cash On Delivery (COD). 

Ada banyak kelebihan dari versi OLX yang dulu yang tidak kita dapatkan dari the all new olx.

selection_006

Dan banyak kekurangan the all new OLX, yaitu

Kesulitan mencari barang
old OLX dengan beberapa kali klik dan mudah dimengerti oleh pengguna awal, pencarian barang sangat mudah sekali dilakukan.
Tapi bandingkan dengan new OLX, silahkan anda coba, perlu waktu yang cukup lama bagi anda untuk terbiasa, dan dengan menggeser point GPS, apalagi dengan radius.

Pembatasan wilayah
Entah mengapa saya dulu menggunakan old OLX, saya tidak keberatan pergi agak jauh jika saya mendapatkan iklan dengan barang yang bagus dan sesuai dengan ekspektasi saya.
Pembatasan wilayah membuat banyak iklan kehilangan potensi terbeli oleh orang diluar wilayah mereka

GPS
Saya tidak suka fitur ini, tentunya akan membuat baterai boros, juga tidak semua handphone akurasi GPSnya bagus, sehingga fitur ini akan sangat mubasir.
Coba sebutkan apa ada komputer yang ada GPSnya? gimana kalau kita mau posting barang lewat komputer?

Iklan tanpa judul aka tebak gambar
Ini yang sering membuat kesal, kayak dibuat tebak gambar, setelah dibuka ternyata bukan iklan yang kita inginkan, coba bayangkan berapa waktu yang terbuang untuk main tebak gambar ini.
misal pengen cari motor supra x, search iklannya, begitu di klik ternyata pengiklan jualan sticker untuk motor supra x.
what a waste.
Banyak user yang frustasi karena ini

Menghubungi seller lewat chat saja
mereka mengklaim pembeli dan penjual silahkan bertukar no hp, wa, atau bbm lewat fitur chat.
But why, coba deh chat sellernya untuk bertanya kontaknya, duh lama banget dibalas, keburu emosi nunggu balasan.
mungkin bukan salah seller juga, mereka tidak bisa online setiap saat, pun saat mereka online, app olx tidak memberikan notif.
emangnya buka app olx 24 jam untuk liat notif?

Masih banyak lagi deh pokoknya yang bikin kesal makeknya, silahkan baca review user di play store

Banyak user yang berkata The All New OLX jelek, buruk, downgrade, tampilan gak oke, dan sebagainya.

Mari bantu developernya sadar
Apa yang saya lakukan untuk membuat dev dan pemilik OLX sadar yaitu: memberikan rating 1 (satu) di google play, app store, atau dimana saja anda bisa memberikan review, dan berikan alasan anda kenapa anda tidak suka. Ini akan sangat membantu membuat mereka sadar bahwa mereka itu salah.
Untuk sekarang saya telah UNINSTALL app OLX di hp saya. jika ada perubahan menjadi lebih baik, saya akan install lagi.

Karena tertarik dengan ini, hampir setiap sore saya mempunyai sebuah rutinitas baru, yaitu mengecek rating olx dan membaca komentar di google play, maklum gak punya apple device.

Sedikit gambaran setiap hari kira-kira rating 1 nambah sekitar 1.000 an
hari ini 17 Januari -> 112,370

 

Note: tulisan ini adalah opini pribadi saya, sebuah ungkapan kekesalan atas aplikasi yang dulu adalah aplikasi wajib yang saya install pada handphone saya.

update 18-01-2017:

Karena penasaran dengan rating di app store, saya coba meminjam iphone teman, buka app store dan search olx, eh tapi gak ketemu.
Gak kehilangan akal, saya coba buka browser dan buka olx.co.id, nah di bagian atas ada link download di app store, setelah di klik jreng jreng, keluar window putih app store berisi item not found.
OLX untuk apple store tidak ada.

Hey What happen?
Apa karena app store dapat rating jelek terus makanya app nya dihapus? come on, you should realize that your app is suck, no body like it.

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

