the best search tool untuk windows

beberapa hari lalu saya telah melakukan install ulang komputer saya, tapi sebelumnya saya telah melakukan pemindahan semua data2 saya dari drive C ke drive D agar semua data tidak hilang saat melakukan instalasi.

Singkat kata, instalasi sudah selesai dan sekarang saatnya untuk melakukan instalasi kembali pada semua software yang dulu saya punya.

Saya dulu sempat mendownload sebuah installer sebelum install ulang, tapi sayang sekali lupa lokasinya dimana.
Pertama saya menggunakan tool search windows dengan fungsi index service nya saya matikan, ternyata prosesnya lama sekali dan saya cancel proses tersebut.

Bagi yang bertanya kenapa saya matikan service indexing pada windows, jawabnya adalah saya tidak ingin hard disk saya bekerja secara terus menerus untuk melakukan index pada file-file yang tidak saya perlukan, pengalaman dulu saat saya mengaktifkan fitur ini adalah sempat komputer saya kelihatan seperti stand by tapi saya perhatikan kenapa indikator hard disk nya terus berkedip kencang, padahal saya tidak melakukan proses apapun. Setelah saya selidiki ternyata penyebabnya adalah indexing tersebut.

Setelah itu setelah selesai instalasi pertama windows hal pertama yang saya lakukan adalah mematikan service indexing tersebut untuk memperpanjang umur hard disk.

Image 2014-04-23 001

Kemudian saya googling dan mendapatkan sebuah software yang sangat bagus untuk menangani tugas ini, namanya Everything.

Beberapa kelebihan dari software ini adalah proses indexing yang sangat cepat

“Everything” only uses file and folder names and generally takes a few seconds to build its database.
A fresh install of Windows XP SP2 (about 20,000 files) will take about 1 second to index.
1,000,000 files will take about 1 minute.

RAM usage yang minimal, serta anda bisa setting agar tidak selalu berjalan di background pada bagian setting.

Image 2014-04-23 002

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

