Lazada ongkos kirimnya mahal

Jika anda senang dengan belanja online, mungkin anda perlu mempertimbangkan juga total harga barang setelah ditambah ongkos kirim.

Contohnya jika anda ingin membeli visipro powerbank seharga RP 139.000

Image 2014-02-27 001kemudian anda ingin membeli barang tersebut

Image 2014-02-27 002Tapi setelah anda memilih tujuan pengiriman anda akan tercengang dengan ongkos kirim yang ditambahkan yaitu sebesar Rp. 40.000 sebagai contoh saya menggunakan denpasar timur sebagai area pengiriman

Image 2014-02-27 003

Padahal jika anda lihat pada website lazada terdapat keterangan gratis ongkos kirim

Image 2014-02-27 007Dari spesifikasi powerbank ini hanya memiliki berat sebesar 1 Kg

Image 2014-02-27 004Jadi kalau dilihat syarat dari pengiriman gratis : min pembelian Rp. 90.000 (terpenuhi, karena harga Rp. 139.000), serta syarat berat kemasan dibawah 6 Kg (terpenuhi juga, berat cuma 1 Kg)

Sekarang mari kita bandingkan jika anda membeli di tempat lain, yang kadang kita bisa menentukan ingin menggunakan ekspedisi mana.
Contoh saya memilih JNE, jika saya cek dari situs JNE pengiriman dari Jakarta ke Denpasar timur yaitu seperti gambar berikut

Image 2014-02-27 005disana terlihat untuk 1 Kg barang ongkos kirimnya adalah paling banyak Rp. 26.000 itu juga pengiriman yang paling cepat 1 hari (YES – Yakin Esok Sampai), anda tentu dapat memilih ongkos yang lebih murah jika anda tidak terlalu terburu-buru.

Sekarang bandingkan dengan lazada

Image 2014-02-27 006Disana terlihat waktu pengiriman adalah 5-9 hari.
Yang kalau kita flashback lagi dengan ongkos kirim Rp. 40.000 dan waktu pengiriman sepanjang itu, apakah menurut anda anda worthed  membeli barang disana?

Mungkin akan lebih bijak jika anda membeli secara cod saja dari tokobagus, atau anda bisa membeli di kaskus dengan sistem rekber dan jasa JNE yang lebih murah.

you choose

Update:

sekarang sudah gratis ongkosnya.

Good job lazada (y)

Advertisements

23 thoughts on “Lazada ongkos kirimnya mahal

Add yours

  1. iya gan… ane juga belakangan ngerasa aneh di lazada, nggak kaya’ awal dulu yg begitu murah, semakin lama semakin buruk, kualitas barang semakin bnyak yg abal2

  2. baca dengan teliti dong mbak, yg digratiskan ongkos kirim itu barang yg dijual dan dikirim oleh lazada.co.id sedangkan barang yang kamu beli itu, barang titipan pihak ke tiga yg dijual dan dikirim oleh Terra.

  3. Nah bener, hari ini mau beli kaos diskonan langsung batal begitu tahu ongkirnya 43rb. Ah gilak dulu ke Jombang cuma 21rb ato kadang gratis sekarang 43rb, barang gak sampek sekilo juga >__<

  4. saya juga bingung beli memori 1 biji 100rb ongkir 20rb. kalo itemnya jadi 5 biji. biaya ongkirnya 5 x 20rb = 100rb. weleh weleh.. yang bikin system payah…… padahal tokonya sama.

  5. Ini ada lgi parahnya..pengen beli tablet harga 1,3jt..nah ongkirnya ke NTT ehh 5,2jt..oowaaalaaah… Mending q beli tiket pesawt aja PP khusus beli hp.. Adoohhh lazada semakin parah..

  6. Pikir-pikir lagi dah, sebelum belanja di Lazada. Makin parah aja ongkos kirimnya. Tarif ongkir dikenakan seenak udelnya. Saya pernah pesan barang lalu saya batalkan gara-gara ongkir yang keterlaluan. Masa ke Sumatera tarif ongkirnya 71.400K untuk barang yang beratnya kurang lebih 1 kg dengan harga yang hanya lebih sedikit dari tarif ongkir. Kalau begitu mending barangnya saya beli secara offline saja. Tapi begitulah Lazada, meskipun orang-orang pada teriak komplain ongkirnya kagak wajar, tetep aja kagak ada perubahan pada sistemnya. Mana sekarang barang yang dijual kebanyakan KW-10 alias merek semoga awet semua dan abal-abal. Pokoknya parah habis. Hanya orang-orang dungu yang mau dikadalin Lazada saja yang berbelanja di online shop ini.

  7. haha iyah udh berkali2 mau order di lazada g jadi,masa ke solo ongkirnya mhal bgt,kirain bneran freeong ternyata ongkirnya malah berkali2 lipet daripada harga barngnya,kmrn mau order lion star dispenser itu,kan di lazada cuma 130rb ternyta pas dklik beli ongkirnya 600rb kan gila,emng dikirim dari hongkong
    parahhh pokonya

  8. Kemarin sy beli dispenser hrga dispensernya itu 50rbu tpi ongkirnya 600rbu,langsung sy batalkan ongkirnya krn terlalu mahal untuk saya.

  9. Bukan itu aja, barang2’a juga sekarang KW. sya pernah ketipu mainan uler2an katanya bisa mililit kalo di pensil, al hasil sy coba sm sx gak tuuh. Malah kebuang gtu aja. Barang’a juga gak awet cepet ancur. Jadi sayang dah kebuang gtu aja duit’a. Yaaa anggap aja buang sial. Jadi kapok beli lagi. Huuufhz

  10. pilih pilih di lasada habis 1jtaan mau di transaksi ongkirnya ko 450rb….kaburrr….
    pinter harganya di murain ongkir nya yg di genjot,,,,,
    bahasa marketing…
    pengusir tikus harga 35rb ongkire 150rb wkwkwkwk…..

  11. sama. ane mau nyari mukenah. buat ngadoh si doi yang mau ulang tahun. awal harga barang cuma 145rb. pas liat ongkos kirimnya 240rb untuk wilayah jember. gila gak sih??? yawdah gue mutusin untuk hapus apk. wkwkwk

  12. Masa belanja di lazada 2 item kan 100rb 2kg, trus gratis ongkir, pas klik lanjutkan malah ongkos kirimnya 2.200,000 total semuanya 2.300,000. Benar gk ya?? Apabila benar saya tidak setuju

  13. iya saya juga dlu nya belanja hanya 35000 udah gratis ongkir,ehhh barusan saya mau belanja masa satu barang ongkir ny 22000 sedang kan saya ingin membeli 4 barang jd lebih bnyak lagi ongkos kirim ny,lazada sekarang udh gk asyik lgi belanja nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: