sharing data ke BlueStack

Jika anda senang dengan aplikasi android tapi belum punya dana untuk membeli gadget Android, kini anda bisa menggunakan aplikasi bluestack.

Silahkan anda download dulu aplikasinya pada link diatas, kemudian anda install, ingat pada saat install pertama kali mungkin anda perlu terkoneksi dengan internet karena file yang anda download dari situs resminya adalah downloader dari file aslinya.

Meskipun ada alternative offline installer yang bukan dari pengembang resminya disini, tapi akan lebih aman kalau anda download langsung dari situs resminya.

Sayang sekali komputer yang saya gunakan saat membuat blog ini tidak bisa diinstall bluestack (hardware limitation) sehingga saya tidak bisa mengcapture gambar step langkah-langkah yang bisa anda lakukan dalam menggunakan program ini.

Setelah anda selesai menginstall bluestack, silahkan anda download aplikasi yang diperlukan.

Jika anda mempunyai game yang besar, dan format download yang anda dapatkan yaitu file apk terpisah dengan file data (*.apk + data)
anda bisa gunakan cara berikut untuk mengkopi data tersebut pada folder yang diperlukan.

Pertama, silahkan install market pada bluestack, kemudian anda install root explorer, atau boleh juga x-plore, yang penting file manager.

kemudian langkah selanjutnya adalah anda copy file “data” tersebut pada folder berikut pada komputer anda:
“C:\ProgramData\BlueStacks\UserData\SharedFolder”

Kemudian jalankan Root explorer / X-Plore / file manager favorit anda
dan masuklah ke folder “sdcard\btsfolder”

Anda bisa copy langsung folder tersebut pada folder yang diinginkan oleh game.
biasanya “sdcard\android\data”

selamat mencoba

#android, #virtual