Junk food vs makanan pasar

Saking seringnya melihat tayangan di televisi tentang banyaknya pedagang curang yang menggunakan bahan berbahaya untuk mengelola makanannya, menggelitik saya untuk membuat post ini.

Junk Food yang mana banyak orang mencapnya sebagai makanan sampah yang tidak pernah ada gizi, akan tetapi jika bisa kita bandingkan dengan beberapa makanan lain yang keliatan tidak “sampah” tetapi kandungannya kita belum tahu benar, apalagi jika kita membelinya sembarangan.

Saya jadi berpikir, apakah makanan yang selama ini saya konsumsi telah mengandung bahan berbahaya seperti yang sering ditayangkan di tv.
Tayangan yang biasanya ada embel “investigasi”, membuat saya merinding akan maruknya manusia dengan uang untuk mendapatkan keuntungan tanpa memikirkan bagaimana nasib orang-orang yang memakan masakan olahan mereka.
Tentu saja semua itu tidak berdampak pada mereka karena mereka tidak memakannya, tapi mereka jual pada orang lain.

Semua itu seakan racun yang tanpa kita sadari telah kita telan sedikit demi sedikit setiap hari, tanpa kita tahu apa nanti yang akan terjadi.

Kalau melihat dari komposisi dari junk food semacam KC atau Mc bisa dipastikan ayam yang digunakan adalah ayam yang telah disuntik dengan antibiotik agar ayam yang dibiakkan tidak sakit dan mati, pertanyaannya apakah antibiotik itu akan pergi saat daging itu kita makan.

Salah satu cara agar menjaga kualitas makanan yang anda makan adalah dengan memasaknya sendiri. Anda tahu minyak gorengnya apa, anda tahu kebersihan saat mengolah makanan, dan anda tahu berapa diisi takaran penyedap rasanya.

Jadi, mari kita makan di rumah saja, karena itu lebih sehat dan hemat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s