beralih ke cloud feedly

Dulu situs favorit berita saya adalah google reader, yang menjadi all in one aggregator rss.
Disamping ringan dan cepat situs ini juga punya nilai tambah karena dihosting oleh google, akan tetapi Google reader ini dengan alasan tertentu telah di discontinue oleh google.
Memang sangat mengecewakan kenapa perusahaan besar sekelas google bisa dengan seenaknya mematikan layanan yang banyak digunakan orang.

Bahkan saya sudah pernah ikut melakukan petisi online agar layanan ini masih bisa diteruskan.
Akan tetapi sepertinya petisi ini kurang mendapat respon dari pengguna.

Image 2013-07-05 005

Status terakhir yang saya copy saat blog ini saya tulis:
with 153,768 supporters <- pendukung
46,232 NEEDED <- masih kurang sekian suara

Akhirnya, saya harus merelakan juga ditutupnya situs favorit ini.
Setelah beberapa waktu googling mencari situs alternatif, akhirnya saya menemukan situs lain yang bisa dijadikan alternatif dari google reader ini.

Memperkenalkan, Cloud Feedly.
yaitu sebuah situs pengumpul berita juga dengan tampilan yang hampir sama dengan google reader, bahkan lebih (ada plus minusnya kalau di compare)

Pada awalnya feedly hanyalah sebuah extension untuk google chrome yang harus diinstall pada komputer lokal dan pada awal-awal saya mengetes extension ini saya tidak terlalu senang karena memory yang digunakan cukup besar dan menyebabkan browser chrome lumayan lag.
Tetapi mereka sudah merubah policy yang digunakan dan menyediakan hosting sendiri, sehingga sekarang menggunakan browser apapun anda bisa tetap terhubung dengan konten yang sama.

Untuk menggunakan feedly, anda tidak perlu sign up lagi, karena cukup dengan akun lama google anda anda bisa langsung meng-import listing lama anda secara otomatis (ini saya lakukan dulu saat google reader belum tutup, tapi belum tau sekarang apakah masih bisa auto import)

Tampilannya kurang lebih seperti ini:

Image 2013-07-05 006
Anda bisa mengunjungi situsnya langsung pada alamat : http://cloud.feedly.com
Silahkan anda ubek-ubek situs ini untuk mempelajari lebih jauh fitur-fiturnya

Leave a Reply

