Pilih motor merk apa

Jika anda diberikan pertanyaan tentang motor merk apa yang ingin anda beli jika anda punya uang, maka anda mungkin pertama akan melihat modelnya, tapi ada juga yang berpikiran lain untuk membeli motor dengan pertimbangan harga jual kembali yang tinggi.

Saya punya pendapat pribadi tentang ini.
Antara tiga pabrikan jepang yang paling populer di Indonesia, saya lebih memilih Honda. Ada beberapa kriteria yang saya gunakan sebagai acuan dalam memilih.

  1. Awet
    sudah terbukti dengan masih adanya motor tahun 90an yang masih banyak digunakan oleh masyarakat. Saya juga punya motor tahun 90an (Astrea Prima) di kampung dan sampai sekarang kondisinya masih bagus, dari segi cat dan bodynya, kondisi mesin masih sempurna.
  2. Cat nya bagus
    ada beberapa motor yang sempat saya lihat dan bandingkan kualitas cat nya (urutan paling bagus ke jelek: honda, yahama, suzuki, kymco paling jelek cmiiw)
    saya punya motor suzuki shogun, memang kualitas catnya cepet luruh, terutama pada besi-besinya.
  3. Speed menengah
    Kalau masalah speed kayaknya lumayan, gak terlalu kenceng dan juga tidak terlalu memble, karena saya sekarang tidak terlalu mementingkan kecepatan jadi saya lebih memilih ini.
    Tapi jika anda anak muda, pilihan ada pada suzuki dan yamaha karena memang di desain mengedepankan performa.
  4. Irit
    saya sudah membuktikan sehari-hari antara motor yang pernah saya gunakan, memang honda adalah rajanya irit, apalagi supra fit, bisa lupa ingat beli bensin. Sudah dibuktikan juga dengan menggunakan motor Supra X 125 punya sodara, dari pertama berangkat sampai keliling daerah denpasar tapi tetap saja penunjuk bensin tidak berkurang. Dari testimoni sodara juga bilang kalau motor itu memang irit banget.
    Jadi untuk zaman krisis seperti sekarang pilihan yang paling bijak adalah Honda.

Anda boleh berpendapat berbeda dengan saya, dan itu sah saja karena opini personal tiap orang berbeda.
Beda sudut pandang dan orientasi.

Selamat memilih motor.

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

