Indonesia tidak perlu blackberry lagi

Saya sangat percaya jika saja semua pengguna gadget di Indonesia bersatu semua untuk menggunakan messenger yang gratis. misalnya LINE (support chat dan groups semua fitur yang di bbm sudah ada disini) dan Skype (Video Call dan Free Voice Call) maka kita tidak perlu menggunakan Blackberry lagi.
Kenapa? Semua fitur bbm sudah ada di messenger sekarang.
Buat apa kita bayar 50rb per bulan hanya untuk menggunakan BBM tanpa bisa browsing. what a waste.
(tapi sekarang sudah ada paket yang lebih murah dari AXIS sebesar 30rb udah full BIS :D – saya pake yang ini)

Tetapi saya salut juga dengan RIM dengan menjadi pioneer dalam bisnis messaging ini untuk pertama kalinya, jadi wajarlah kalau mereka mendapatkan hak paten untuk beberapa hal dalam bisnis ini.

Messenger yang beredar sekarang banyak yang menyontek kesuksesan dari Blackberry Messenger, salah satunya adalah Kik Messenger.
Messenger ini sangat ringan digunakan, meski fiturnya tidak secanggih bbm, tapi bisa dijadikan alternatif sarana komunikasi juga.

Kemenangan Blackberry:
Banyaknya komunitas yang telah menggunakan Blackberry sehingga pengguna yang lain mau tak mau jika ingin ikut dalam komunitas tersebut harus menggunakan handset yang sama.
Hal ini juga yang menyebabkan saya menggunakan handset ini. Susahnya mengajak beberapa user untuk pindah menggunakan messenger berbeda sangat susah. Ini sudah saya alami sendiri saat membujuk pengguna lain menggunakan salah satu messenger lain. Mereka ogah untuk ikut. hahaha
Tapi wajar juga, itu adalah hak mereka untuk menolak.

Lagian kalau dipikir, kebanyakan messenger yang beredar malah membuat user bingung untuk menggunakan yang mana. Disinilah BBM kembali muncul menjadi jalan tengah untuk user yang bingung.

Saya juga merupakan user yang terjebak disini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s