ym atau miranda

sebenarnya udah dari dulu banget make ym, udah tau seluk beluk ym kayak gimana.. ada plus dan minusnya juga sih..

ym seperti kita tau punya fasilitas untuk video chatting, sharing file, privacy option, dll.

tapi ada satu hal yang paling sangat mengganggu, kita tidak bisa menyembunyikan message baru yang keluar secara otomatis, meski bisa di minimize saja, tapi tetep aja nanti pasti ngeblink.
nah hal ini juga yang pastinya gak enak dilihat kalau bos lagi ada di sebelah, trus matanya ngelihat ke monitor.. pasti dikiranya ni orang kerja apa chatting terus sie?

hmm.. udah sempat nyari2 tools biar nge-hide window baru, tapi sampe sekarang belum berhasil, tepatnya belum ketemu, karena kayaknya mungkin ada tools yang dimaksud.

akhirnya ketemu juga tools yang dimaksud, yaitu Miranda IM.
kelebihan yang utama yang aku cari adalah jika ada message baru yang masuk, dia akan menampilkan satu icon di systray (icon2 disamping jam), tinggal double click.

oke, kita compare aja antara ym dengan miranda secara langsung.

YM:
+ video chat
+ sharing file
+ bisa main game
+ ada historynya

  • resource gede, bikin lambat komputer, apalagi yang speknya jadul
  •  window pop up sendiri
  • cuma khusus untuk account yahoo

Miranda IM:

  • ringan
  • multi tab message
  • ada historynya juga, tapi perlu tambahan plugin
  • bisa multi account (jabber, ym, dll)
  • gak bisa video chat

  • tampilan gak terlalu memuaskan
  • fitur privacy agak kurang

Oke, itu saja sedikit review tentang kedua chat client yang aku pakai.
sebenarnya pengen pindah sih pake miranda. tapi mengingat aku lebih memerlukan fitur privacy, jadinya pindah pake ym lagi deh..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: