memahami perbedaan

by deSuk

Kamu bukan dia,
Aku bukan dirinya.

Kita tidak bisa membuat seseorang menjadi orang lain, karena hal itu akan sama dengan membuat orang lain menjadi bukan dirinya lagi.
akan tetapi apakah jika kita ingin membuat orang lain menjadi lebih baik itu adalah salah?

mari kita tempatkan diri kita sebagai seorang pacar.
pada sudut pandang seorang pacar, mungkin mereka akan berusaha untuk mengubah pasangan mereka sesuai dengan keinginan mereka.
seperti misalnya

– jika si cewek tidak suka berdandan, maka si cowok akan menyuruh si cewek untuk berdandan.
apakah ini salah?
mari kita cek.

positif :
hal ini bagus juga, karena si cewek akan bisa menjadi lebih cantik, dan kagak malu-maluin saat diajak jalan, bayangin aja kalau si cowok ngajak ceweknya jalan dan si cewek mukanya kusut, kagak mandi, kagak sisiran. mungkin BeTe bagi si cowok untuk ngajak jalan untuk selanjutnya.

negatif:
bagi tipe cewek yang bukan pesolek, mungkin ini adalah suatu beban, karena biasanya dia cuek bebek tanpa memperhitungkan penampilan, tapi kini harus menambah alokasi waktu lagi untuk dandan sebelum go to tujuan.
terkadang si cewek akan terlihat norak karena memaksakan dirinya menjadi cantik (itu kalau berusaha sendiri, tanpa bantuan teman yang bisa berdandan)
– Jika si cewek tipe pendiam, dan si cowok tipe rame, apakah benar untuk mengubah ceweknya mengikuti tipe cowok untuk menjadi seorang yang rame?

kata temenku (mungkin sebuah jawaban, but not sure) :
mungkin ini kesalahan dalam mencari pasangan, karena menurutnya, kita harus mencari pasangan yang cocok dengan kita.
jika si cowok orangnya rame, maka carilah cewek yang rame pula,
jika cowok orangnya cuek bebek, maka cari cewek juga yang tipenya sama.
karena kalau tidak, maka salah satunya akan merasa tertekan.
bahkan kadang, kesalahan kecil dalam memencet odol akan menjadi benih dari perceraian.
itu sieh kata temenku. karena dia juga sering ngobrol2 ma orang2 yang sudah pernah berumah tangga sebelumnya, makanya punya banyak pengalaman tentang masalah ke-rumah tangga-an. hehe.

– Membatasi pergaulan si cewek
dalam artian si cowok nggak pengen ceweknya bergaul dengan teman2nya, entah karena alasan apa (mungkin banyakan alasan yang nggak jelas)
trus yang ini analisanya gimana?

positif :
si cewek akan bisa di protek

negatif:
si cewek akan tidak punya teman.
(kayaknya ini udah pernah aku buat dalam blog sebelumnya.. lihat aja posting yang terdahulu, judulnya over protected)

waks.. ideku udah habis.. menghilang begitu saja.
mungkin harus buat posting yang lain, nanti kalau ada ide lagi, mau buat sambungannya lagi.. akan ada embel2 ” bagian 2″
Oya jadi lupa.
intinya kita gak boleh memaksa orang menjadi orang lain.
biarkan dia menjadi dirinya sendiri, kita cuma perlu mengarahkan saja, tanpa merubah arah jalan hidupnya.

tapi kayaknya apa yang diulas dengan judulnya agak sedikit menyimpang ya?
wakaka.. pikiran yang melayang2 gini dah hasilnya.

Advertisements

One thought on “memahami perbedaan”

  1. Knp hrus brubh?
    Bukankah anda memilihnya menjadi pasangan anda karena anda mencintainya apa adanya?
    Andai dy brubh sesuai mw anda tp tak sesuai dgn jati dirinya ap anda mw dy spt boneka dpakaikan ini itu nurut aj.
    Knp tak menerimanya dgn sgl kekurangan dan kelebihannya?Ap dy hrus menjadi perfek bru anda mencintainya?G adil bget y.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s