apakah kenangan itu harus dihapuskan?

by deSuk

salahkah kita mempunyai kenangan?
meskipun kadang kenangan itu membuat orang lain bisa marah atau berpikir lain kepadamu.
tapi, apakah kita harus menghapuskan kenangan itu?
aku jg sudah berusaha keras untuk menghapusnya, tapi kadang berhasil kadang tidak.
meskipun kita berusaha menghapus kenangan itu, tapi dia tidaklah terhapus, melainkan hanya terbengkalai tidak terhiraukan. bisa diibaratkan seperti gudang, karena jarang digunakan oleh otak kita, maka semua itu akan ditaruh digudangnya pikiran.

semakin anda sibuk dengan aktifitas baru atau lama, maka otak anda akan semakin lupa dengan lokasi gudang itu.
disinilah kuncinya untuk tidak kembali mengingat kenangan itu.

sayangnya, otak memperlakukan semua ingatan itu sama rata. tidak ada rating untuk memilih ingatan mana yang harus dihapus, atau ingatan yang mesti disimpan.

disatu sisi disaat seseorang mungkin terlupa dengan kenangan pahitnya, dia juga akan berkemungkinan melupakan kenangan manis yang ingin selalu diingatnya.

kadang aku merasa kenangan pahit itu ada manfaatnya jg. karena dengan adanya kenangan itu kita bisa bercermin untuk berubah untuk menjadi lebih baik, sehingga kenangan buruk yang pernah kita ciptakan sebelumnya tidak terulang lagi.

setiap orang mempunyai kenangan buruk yang berbeda2, tergantung dengan apa yang telah mereka lakukan sebelumnya.
karena itulah mengapa jika seseorang yang mempunyai masalah dengan kenangan buruk dan berkonsultasi dengan temannya yang telah pernah dengan kenangan buruk jg, mungkin akan mengalami kesulitan, karena beda masalah dan beda pemecahan, belum tentu metode A yang digunakan pada orang B dapat digunakan.

pemecahan masalah kenangan buruk ini akan sangat tergantung pada perseorangan, anda perlu berjuang sendiri, dan menemukan metode sendiri untuk memecahkan masalah.
tentunya jika anda perlu bantuan dari teman anda, itu akan sangat membantu anda lebih cepat menemukan solusinya.

aku juga merasa letih mencari solusi untuk diri sendiri.
sampai sekarang aku belum bisa menemukan solusinya untuk menghapus semua kenanganku.
tapi aku tidak akan menyerah sampai disini.

new solution is still being search…
hope this will help me

Advertisements

4 thoughts on “apakah kenangan itu harus dihapuskan?”

  1. Belakangan blognya koq seputar melupakan masa lalu terus ya?? Yang lain atuh…!!!
    Kl menurut aku ga usah terlalu dipikirin De, sebab semakin kamu berpikir untuk berusaha melupakan kenangan itu, secara tidak sadar kamu akan terbawa kepada kenangan itu sendiri. So, just go with the flow ajalah! Kalo memang kamu lagi ingat ma kenangan itu, nikamti aja. Kalo terasa pahit…., diam disana! Rasakan pahitnya! Nikmati pahitnya! Kalo terasa manis, diam disana! Rasakan manisnya! Nikamti manisnya!. Dan jangan lupa ucapkan dalam hati “SEMOGA SEMUA HIDUP BERBAHAGIA”
    Well….hidup itu ga ada yang sempurna De, dan jika kenangan yang belum bisa kamu lupakan itu bikin orang lain marah atau berpandangan lain terhadapmu, anggap itu hal yang biasa. Dan kamu berusaha jangan ngungkit2 masa lalumu di depannya. Kamu nggak ingin dia marah atau tersinggung kan?? Sukses Master!!!!

  2. iya nie.. aku lagi berjuang untuk melupakan masa lalu. :D

    hehe.. wah thanks banget atas sarannya.
    bener juga ya?
    Enjoy your life…
    apa sudah terjadi biarlah terjadi.

    Makasi banget ya..
    aku merasa senang karena ada orang yang peduli jg denganku.
    :D
    Thats is friend does

  3. G ad yg bs mnghpus kenangan,n g ad yg mnghruskn km menghapusnya,stiap orng pny kenangan sendiri,hanya saja tw t4,orng n wkt kl mw sharing tntng kenangan itu.Manis pahit suatu kenangan tu akn tetap ad dlembaran warna warni perjalananmu g ad 1 orngpun yg brhak mnyuruhmu mnghpus kenangan itu trmsuk orng yg km sebut pacar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s