pentingnya simulasi

kenapa dibilang penting.
ya bisa dibilang kalau simulasi adalah mirror dari situasi sebenarnya yang bisa kita alami.
meskipun simulasi itu kadang dpat berbentuk tipuan, tetapi jangan melihat dari segi tertipunya. tapi lihatlah dari segi bagaimana anda berada di dalamnya saat simulasi berlanjut.
dan kadang anda bisa tersadar bahwa itu hanya simulasi saat semua itu berakhir.
wah simulasi toh.. tapi terlihat nyata banget. meskipun kadang cuma gertakan sambel. tapi orang2 yang sering melakukan simulasi harus bertampang sangar juga biar korban simulasi gak menaruh curiga bahwa mereka terkena simulasi.

(klik link dibawah untuk melanjutkan)

sebagai contoh simulasi tibom yang menangkap orang pacaran, ini sih bukan simulasi awalnya tapi mungkin ulah orang iseng yang mencari uang tambahan.
mereka akan dengan serta merta mengejutkan orang yang sedang pacaran dengan melihat posisi korban tersebut. dengan dalih untuk tidak dipublikasikan pada akhirnya para korban akan mencari jalan kekeluargaan atau nego [lebih keren nego sih hehe]..
pada akhirnya korban akan memberikan beberapa iuran kepada simulator.
n setelah sang simulator pergi, dan korban sempat terpikir2 kembali bahwa semua yang dibilang simulator mungkin ada benar dan agak janggal barulah tau bahwa mereka telah menjadi korban simulasi.
tapi apakah anda akan melihat sisi negatifnya saja dari simulasi diatas.
lihat juga sisi positifnya.
– anda akan jadi lebih awas akan situasi.
– untung saja itu bukan terjadi beneran, kalau mungkin itu adalah bukan simulasi bisa dipastikan anda akan berurusan dengan tibom yang asli, yang gk bisa diganggu gugat keputusannya.
– anggap saja iuran untuk memperoleh simulasi yang lebih murah dibanding menyewa orang yang sengaja anda sewa untuk melakukan simulasi.
– beruntunglah bahwa anda tidak berada pada tempat yang adatnya ketat, dimana mungkin ada beberapa orang yang terpergok langsung dinikahkan secara adat karena tertangkap sedang berduaan pada daerah yang terlarang untuk pacaran.
– simulasi untuk berbicara kepada petugas tibom lah.. hehe.. lihatlah betapa sangarnya mereka.

simulasi adalah bentuk positif dari kejadian sebenarnya.
ambil hikmahnya dari simulasi.

banyak juga yang mensimulasikan kejadian alam sehingga dapat mengambil tindakan yang lebih tepat jika kejadian itu memang akan terjadi.
simulasi bisa dijadikan tolak ukur dimana terdapat kekurangan saat penangananan kejadian tersebut dilakukan. biar ada kesiapan sebelum hal itu memang betul terjadi.
tapi siapa sih yang pengen hal itu terjadi. tapi hanya sebagai jaga2 saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s