email ke XL tentang tarif rp 1 per detik

Bapak xxx [me] Yth.,

Terima kasih atas e-mail Bapak. Agar dapat melakukan pengecekan
atas keluhan yang Bapak sampaikan kami memerlukan data yang telah kami sebutkan
sebelumnya melalui e-mail. Perlu kami sampaikan bahwa masa promosi program ini
untuk wilayah nasional, Sumatera, dan Sulawesi berlaku sejak tanggal 15 Juli
hingga 30 September 2007 dan diperbaharui
mulai tanggal 24 Agustus – 30 November 2007 dengan
penambahan beberapa daerah.

Adapun XL akan
menerapkan tarif percakapan ( voice call ) berbeda baik ke sesama XL maupun
Operator lain / PSTN berdasarkan area / lokasi pemanggil ( A number )
yang terbagi dalam beberapa kelompok.

Tujuan

Zona

bebas Tariff
termurah

Lokasi Panggilan

Jabodetabek,Jawa
Barat,

Bali

dan Nusa Tenggara

Pulau Sumatera ( termasuk

Bangka

Belitung

dan Batam –
Bintan), Seluruh Kalimantan ( kecuali Kalimantan Barat ), Jawa Tengah, DI
Yogyakarta, dan Jawa Timur

Pulau Sulawesi dan
Kalimantan Barat

120 detik pertama

detik ke 121 dst

120 detik pertama

detik ke 121 dst

120 detik pertama

detik ke 121 dst

XL

Lokal

Rp10/dtk

Rp10/dtk

Rp1/dtk

Rp1/dtk

Tetangga

Seberang

PSTN

Lokal

Rp25/dtk

Rp10/dtk

Rp25/dtk

Rp10/dtk

Rp10/dtk

Tetangga

Seberang

Other Operator

Lokal

Tetangga

Seberang

Demikian informasi kami dan terima kasih atas perhatian Bapak.


Hormat kami,

xxx

Customer Service XL

xxx


From: me

Sent: Wednesday, September 05, 2007 4:12 PM

To: Customer Service XL

Subject: Re: Ref.CM/CU/E/22800/0907/ID – bebas tarif rp 1/detik bohong

Terima kasih kepada cust XL
karena telah menjawab email yang telah saya kirim

saya akan memberikan jawaban pada email anda

# nomor XL yang Bapak gunakan

saya memakai XL jempol dengan nomor xxx

tapi waktu saya melakukan testing nelp apakah benar rp. 1 rupiah per
detik,  saya menggunakan hp teman saya. kebetulan nomor teman saya itu
masih baru, jadi saya belum sempat mencatat nomornya (maaf), karena saya memang
berniat untuk ngetes saja. dan kebetulan temen ngijinin make nomornya.

setelah saya menggunakan ternyata masih memberlakukan tarif rp 10/ detik
setelah saya bagi dengan menit pemakaian.

# Tanggal dan jam Bapak melakukan panggilan telepon serta nomor telepon yang
Bapak hubungi

mohon maaf,  karena email ini saya buat setelah beberapa hari saya
melakukan testing diatas, jadi saya  lupa Tanggal dan jam saya melakukan
panggilan.

maaf untuk nomor yang saya hubungi tidak dapat saya sebutkan demi
privacy, tapi itu adalah nomor xl bebas.

Yang jelas saya melakukan panggilan itu setelah sempat ngobrol2 juga
dengan teman kalau xl bebas ada iklan yang bilang rp 1 / detik.. iklan tersebut
sudah ditayangkan di TV mungkin 2 – 3 hari sebelumnya.

# Alamat
lengkap Bapak melakukan panggilan telepon.

alamat saya saat melakukan panggilan

xxx

Denpasar

demikian informasi yang dapat saya berikan.

mungkin informasi diatas tidak sesuai dengan harapan yang anda inginkan tapi
memang begitulah adanya. saya lupa dan memang tidak ingin mengingat hal2
seperti tanggal dan jam melakukan panggilan, karena mungkin merupakan beban di
kepala.

lagipula tracking dari Log di HP tidak dapat saya ketahui, karena hpnya adalah
hp teman saya. dan sekarang dia sudah pulang ke kampungnya, jadi kesempatan untuk
melihat lognya mungkin gak bisa.

terima kasih.

—– Original Message —-

From: xl

To: me

Sent:

Tuesday, 4 September 2007

7:47:36

Subject: Ref.CM/CU/E/22800/0907/ID – bebas tarif rp 1/detik bohong

Bapak xxx [me] Yth.,

Terima kasih atas e-mail Bapak. kami
mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami sehubungan dengan tariff Rp1
per detik. Berkenaan dengan keluhan Bapak dan untuk memudahkan kami
menindaklajutinya ke departemen terkait, mohon informasi sebagai berikut:

  1. nomor
    XL yang Bapak gunakan
  2. Tanggal
    dan jam Bapak melakukan panggilan telepon serta nomor telepon yang Bapak
    hubungi
  3. Alamat
    lengkap Bapak melakukan panggilan telepon.

Kami nantikan konfirmasi Bapak dan
terima kasih atas perhatian Bapak. Bila
ada hal lain
yang ingin
Bapak tanyakan, silakan Bapak mengunjungi XL Center terdekat, menghubungi 818 dari
ponsel XL atau xxx dari telepon lainnya, atau dapat juga mengirim e-mail ke xxx


Hormat kami,

Customer Service XL

PT Excelcomindo Pratama


From: me

Sent: 04 September 2007 17:12

To: Customer Service XL

Subject: bebas tarif rp 1/detik bohong

Yth, cust service xl

akhir2 ini ada iklan di televisi yang menyebutkan bahwa xl bebas tarif
bicaranya menjadi rp.1/detik. setelah menit 2

tapi beberapa hari sebelumnya saya sempat mengecek dengan menggunakan xl bebas
teman saya, pembicaraan tersebut lebih dari 10 menit.

tapi setelah saya cek pulsanya terpotong sejumlah rp. 10 / detik

apakah iklan itu cuma bohong saja ataukah cuma ingin mencari popularitas.

saya berada di denpasar, bali sekarang.

trims

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

