do not trust anybody

Camkan kata-kata itu.
“Jangan pernah percaya pada orang lain”

banyak hal yang bisa dijadikan sebagai bukti.
kenapa hal itu sangat disarankan.

Pertama,
mereka adalah manusia
manusia mempunyai pasang surut mentalitas
manusia tidak selamanya baik
jika mereka tidak senang, mungkin semua rahasiamu akan terbongkar.

Kedua,
mereka rentan disabotase
seseorang bisa saja mengambil informasi tentang dirimu pada teman dekatmu
dengan cara mengawali pertanyaan dengan masalah yang umum, kemudian menjurus ke pribadi.
nah, jika dah nyambung, bisa dipastikan rahasia pribadi bakalan bocor

Ketiga,
kembalikan pada dirimu.
pernahkan seseorang berkata padamu tentang keburukan orang lain?
maka jika kamu telah bercerita tentang rahasiamu padanya
maka bisa dipastikan rahasia itu akan cepat tersebar pada orang lain.
[ini yang paling penting]

Keempat,
tidak selamanya, seseorang akan menganggapmu sebagai sahabat
jika terjadi perselisihan kecil, seperti persaingan untuk mencari seorang cewek
maka hal itu dapat membahayakan rahasia yang telah km ceritakan padanya.

Kelima,
Jangan terlalu dekat dengan seseorang
semakin dekat dengan seseorang maka jika km mempunyai masalah kecil sekalipun, bisa membuat hubungan itu retak bagai batu dibelah dua.

Keenam,
Manusia banyak yang terlihat sangat antusias dan berkata kalau mereka bisa menjaga rahasia, padahal mereka tidak.
itu hanya kedok saja.

Ketujuh,
Manusia tidak bisa dipercaya.

beberapa saran jika ingin melepaskan rahasia :
1. tulis pada catatan pribadi (diary) dan gunakan enkripsi yang bisa dimengerti oleh dirimu sendiri.
dengan menulis, dijamin masalahmu akan bisa berkurang.
ini pernah membantu aku

2. install program SafeNote untuk Symbian OS 7
memungkinkan mengisi password
jadi bisa dijadikan diary berjalan

3. buat blog di friendster, tapi jangan dipublish,
gunakan modus draft saat menyimpan :D

4. dengarkan musik,
musik dapat membantumu meringankan masalahmu

5. cari tempat untuk sendiri
kadang dengan merenung sendiri dapat membuat perasaan menjadi lebih tenang.

6. refreshing
berjalan2 kadang dapat mengembalikan keceriaan yang hilang.
[ mungkin dapat nemu dijalan secara tidak sadar :)) ]

regards,

deSuk

Advertisements

11 thoughts on “do not trust anybody”

  1. BETUL!!
    SETUJU…!!!
    kadang mang perlu jadi orang misterius!!
    tetep cool di segala situasi.. hehe MENTOOOOSSSS….
    boleh punya temen banyak tapi kalo rahasia pribadi yow.. buat diri sendiri ajah…

    satu lagi!..
    kalo lagi BETE, ILL FEEL, KESEL, STRESS bikin tulisan mang cukup membantu desuk… good idea..
    kalo aku selain bikin tulisan juga sering YOGA
    hehehe…

  2. @Kin
    dulu kin pernah bilang mau berYOGA dan mengasingkan diri di tempat sepi dan gelap.
    tapi setelah dicek ternyata ditemani oleh seorang cewek.
    waks…

    @ayu
    wah…
    tolong jangan percaya pada saya.
    karena saya adalah termasuk anggota dari perkumpulan buaya darat.

    Kin adalah ketuanya.
    jika ada yang pengen bergabung dalam perkumpulan ini, anda bisa menghubungi Kin. :D

    kalau masalah kin yang berYOGA, kayaknya aku percaya deh…
    alasannya sih dia nggak pernah gemuk. itu kan hasil dari beryoga sub menahan lapar.
    nggak tau juga apakah memang latihan atau nggak punya uang untuk membeli nasi diwarung. :)) wakakak

  3. @desuk
    Weleh-weleh
    desuk, mending aku mengasingkan diri ditemani seorang cewe, kalo desuk ditemani 3 orang cewe, dasar maruk hehehe…

    Ketua buaya darat?
    wah-wah…
    bangga sekali.. kenapa aku tidak diundang waktu pelantikan?? apakah ini persekongkolan?? pelantikan in absensia??? hehehe

    Kalo masalah kurus…
    itu mungkin juga pengaruh yoga..
    tapi selain itu terlalu banyak protein yang terbuang kale… hehehehe…

  4. saudara kin terpilih menjadi ketua buaya darat setelah terpilih secara aklamasi dengan kemenangan mutlak… sehingga tanpa kehadiran beliu itu tidak masalah… ^_^v
    Selamat Saudara Ketua “Kin”.. ditunggu Sosialisasi Agenda2 yang telah anda Rencanakan…

  5. @ayu
    kita kan tiga serangkai modern.

    @Kin
    mohon petunjuk dari ketua.
    bagaimana dengan janji untuk mendirikan club perawan bos?

    @gusmang
    gusmang, kita mungkin harus lebih banyak belajar dari ketua.
    seharusnya pelantikannya menggunakan netMeeting sehingga ketuanya bisa tau kalau beliau mendapatkan suara mutlak 101%
    kagak tau tuh ada tambahan 1% dibelakangnya.
    kayaknya fansnya yang nggak ada dalam daftar ikutan voting. atau jangan2 ayu juga ikutan voting.
    soalnya surat suaranya lebih 1 buah.

    permohonan maaf :
    untuk ayu jangan marah ya..
    kita 3 serangkai cuma ingin bercanda aja kok.
    peace sister..

  6. he2…

    iya aku tau kamu cuman becanda aja kok..jangan khawatir..aku gak marah ma kamu…buat apa sieh aku marah ma desuk…ya gak he2

    sorry kemarin mungkin aku cuman kebanyakan job kali yah he2…makanya rada sensi dikit..

    mm…setahuku..kemarin aku ikutan voting..juga sieh cuman aku dikasi surat suara 2…nah lho…?????

    :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s