Renungkanlah temanku…

Tahukah anda bahwa apa yang telah ada sekarang ini semua ada manfaatnya?

sebagai contoh.
mata manusia dirancang untuk tidak melihat kuman atau sesuatu yang kecil.
Jika saja bisa, mungkin manusia akan rewel dalam memakan suatu makanan, tidak minum dari air yang keruh atau banyak memilih. Akan banyak makanan dan air yang akan terbuang.
meskipun tidak bisa, tapi untunglah manusia punya pertahanan khusus untuk memerangi kuman, yaitu ginjal. dia bertugas menyaring kotoran yang ikut masuk bersama makanan.
seiring dengan pola perkembangan jaman dan pola hidup umat manusia maka beragam jenis makanan telah bermunculan. mulai dari makanan cepat saji dan makanan yang tidak diketahui kandungan apa yang telah terdapat didalamnya.
mungkin saja makanan yang bungkusnya bersih di luar belum tentu bersih di dalam, dan belum tentu makanan tradisional yang bungkus luarnya jelek didalamnya/manfaatnya jelek.
marilah kita mulai membiasakan hidup back to nature.
makanan fast food yang telah anda makanan adalah sampah, anda hanyalah salah satu dari korban iklan. sayang sekali moral manusia sekarang ini tidak seperti dulu.
banyak gengsi dan whatever….

back again ke topik semula,
bersyukurlah bahwa manusia memiliki penciuman yang tidak tajam, akan tetapi cukup untuk bisa merasakan bau harum dari pasangannya saat bercinta, yang bisa menambah gairah bercinta (kok jadi kesana ya?).
seandainya manusia bisa seperti itu, maka manusia tidak akan ada yang bekerja sebagai kuli, tidak ada orang yang akan menyapu dipekarangan rumahnya, dan udara mungkin saja akan menjadi hak milik BUMN. (untung hal ini tidak terjadi). sampai sekarang udara masih gratis untuk dihirup. kalau umat manusia telah bermigrasi ke mars mungkin saja udara akan dijual mahal :D untung masih di bumi. bumi tercinta, yang tidak ketahuan sampai kapan umurnya karena perbuatan umat manusia yang terus merusak bumi ini.
belum adanya kesadaran umat manusia turut menyebabkan semua ini.
jumlah antara orang yang peduli lingkungan  dengan orang yang merusak lingkungan adalah sejuta banding satu. menyedihkan sekali dunia ini.

beruntunglah manusia tidak memiliki kekuatan seperti superman, jika saja punya maka dunia akan tambah hancur karena ego2 yang bentrok.

binatang yang kita lihat sebagai sampah atau tidak berguna seperti lalat, ternyata mereka mempunyai peran juga dalam proses penguraian. akan tetapi yang masih ada dalam pikiranku adalah nyamuk perannya apa ya? kutu juga? dan banyak parasit itu kayaknya nggak punya peran tapi nggak tahulah mungkin ada yang lebih tahu dari aku.

bersyukurlah akan apa yang telah kamu dapatkan sekarang.
lihatlah keadaan saudara2 kita yang masih berada di bawah garis kemiskinan.
bersyukurlah atas semua nasi yang telah anda makan. jangan sia2kan pengorbanan mereka demi memberikan energi untukmu.

Semoga kalian bisa merenungkan semuanya.
Titik. kanggoang amone deen malu, soalne sing ade ide buin :))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: